Tuesday, May 29, 2018

Layanan Berbayar YouTube

Layanan Berbayar YouTube


Salam, lama sudah kami tidak mengupdate mengenai informasi teknologi yang berkembang saat ini. Telah dilaporkan kini YouTube sudah mencapai kesepakatan dengan sejumlah perusahaan rekaman independen, yang melapangkan jalan bagi mereka untuk peluncuran layanan berbayar. Keuntungan dari layanan berbayar ini adalah memungkinkan pengguna mendengarkan dan menonton video tanpa selingan iklan. YouTube telah berundingan dengan perwakilan perusahaan rekaman musik independen dalam beberapa waktu terakhir, setelah menandatangani perjanjian dengan perusahaan rekaman besar, seperti Universal, Sony, Warner, dsb.

YouTube ini merupakan situs berbagi video terbesar di dunia. Sejarahnya layanan berbagai video ini didirikan pada tahun 2005 oleh tiga mantan pegawai Paypal yang begitu cepat meraih popularitas. Pada tahun 2006, Google membeli YouTube senilai 1,65 miliar dollar AS. Dalam beberapa tahun terakhir ini, semakin banyak perusahaan rekaman dan penyanyi yang memanfaatkan YouTube sebagai media promosi yang sangat efektif. Sejumlah data menunjukkan, bersama Google dan Facebook, YouTube termasuk situs paling banyak dikunjungi pengguna internet. Beberapa penyanyi dan artis menjadi terkenal setelah memanfaatkan media ini, di antaranya adalah penyanyi asal Kanada, Justin Bieber.

Setelah melakukan beberapa perbaikan dan perundingan dengan berbagai perusahaan independen layanan berbayar YouTube akhirnya diresmikan Google pada hari Rabu (12/11/2014). Layanan berbagi video berbayar tersebut dinamai YouTube Music Key. Layanan tayangan video bebas dari iklan tersebut bisa digunakan mulai minggu depan secara gratis selama enam bulan untuk pengguna tertentu yang diundang. Selanjutnya, semua pengguna akan dikenai iuran sebesar 9,99 dollar AS atau sekitar Rp 120.000 per bulan. Selama masa promosi, Youtube memberikan diskon iuran, 7,99 dollar AS per bulan.

Selain bebas iklan, pelanggan dapat menikmati video atau musik secara offline dari aplikasi YouTube di Android, iOS, dan situs web. Layanan Google Play Music yang memiliki koleksi lebih dari 30 juta lagu pun bisa dinikmati oleh pelanggan YouTube Music Key. "Berkat artis dan penggemar, YouTube telah menjadi layanan musik terbesar di dunia," kata Direktur Kemitraan Musik Global YouTube, Christophe Muller yang kami kutip dari KompasTekno. Dengan adanya layanan baru ini, menurut Christophe, YouTube akan melanjutkan misinya menjadi tempat pertemuan terbaik bagi artis dan penggemarnya. YouTube Music Key ini akan memulai debutnya dibeberapa negara seperti Amerika Serikat, Inggris, Italia, Spanyol, Portugal, Finlandia, dan Irlandia. Belum ada informasi kapan YouTube Music Key akan tersedia secara global, termasuk Indonesia. Sebagai catatan, YouTube hanya menarik iuran untuk layanan premium Music Key. Jadi, pengguna di Indonesia tak perlu khawatir karena video-video di YouTube tetap bisa ditonton secara gratis. Demikian sedikit ulasan dari kami mengenai youtube yang telah membuat layanan berbayar dengan nama YouTube Music Key. Terima kasih telah berkunjung.


visit link download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.