Wednesday, May 23, 2018

Like Page di Facebook Berkurang Ini Penyebabnya

Like Page di Facebook Berkurang Ini Penyebabnya



belajartekhnik.com - Saat ini para pengguna Facebook yang memiliki Facebook Page pasti akan bingung tentang mengapa berkurangnya jumlah "like" pada Page-nya. Tunggu, anda jangan langsung berprasangkan bahwa Page kalian ditinggalkan orang. Karena, perusahaan yang didirikan Mark Zuckerberg ini sedang berbenah jumlah "like" pada Page di facebook. Perusahaan Mark Zuckerberg ini memang sengaja akan menghilangkan semua "like" dari pengguna yang sudah tidak aktif lagi. 

Pengguna yang teridentifikasi sudah meninggal tidak akan terhitung lagi "like"-nya. Hal ini dilakukan agar jumlah "like" pada Page benar-benar akurat dan merepresentasikan efektivitas dari sebuah Page. Selain like, komentar-komentar yang dilayangkan para akun yang nonaktif juga akan dihapus dari Page. Langkah ini sekaligus membuktikan bahwa data Facebook konsisten dan aktual.

Apabila ada pengguna yang sudah menonaktifkan akunnya, lalu kemudian kembali mengaktifkan akun Facebook-nya, "like" yang ia berikan pada Page tertentu akan kembali terhitung. Belum jelas memang kapan kepastiannya pembenahan jumlah "like" pada Page diberlakukan.

Pengumuman tentang hal ini memang sengaja diberitahukan lebih awal agar para pebisnis online, perusahaan, lembaga, dan tokoh-tokoh yang memiliki Page di Facebook tidak kaget ketika melihat "like" nya menurun secara signifikan. Bagi para pekerja yang menangani media sosial suatu perusahaan, hal ini juga bisa dilaporkan pada atasan. Mengingat, biasanya jumlah "like" pada Page dijadikan salah satu ukuran pencapaian tertentu bagi tim media sosial.

Fungsi dari page facebook ini kurang lebih seperti portal hubungan masyarakat, yakni memberi informasi terkait perusahaan dan lembaga, mengklarifikasi isu tertentu, dan juga memberikan penawaran-penawaran menarik bagi target pasarnya. Tidak jarang pelaku e-commerce menggunakan Page untuk berjualan di Facebook. Beberapa tokoh masyarakat seperti bintang film, penyanyi, dan pelukis juga banyak yang memiliki Page pada Facebook sebagai media personal branding. Gerakan-gerakan seperti "Dukung Jokowi for President 2014" juga tercatat memiliki Page di Facebook.


visit link download

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.